Inilah Berbagai Pilihan Bahan untuk Model Kemeja Pria Batik Anda

Inilah Berbagai Pilihan Bahan untuk Model Kemeja Pria Batik Anda
Rate this post

Inilah Berbagai Pilihan Bahan untuk Model Kemeja Pria Batik Anda

 

Dengan perubahan zaman yang serba maju dan modern, maka menjadikan pria pun juga cukup banyak berubah pola pikirnya dimana banyak pria yang mulai melek dengan fashion. Item fashion pria kini sudah mulai beragam. Namun ada satu pakaian yang sangat wajib untuk bisa pria miliki yakni kemeja terutama model kemeja pria batik. Alasannya karena kemeja memang jadi pakaian yang universal dan batik tentunya adalah kebanggaan Indonesia.

 

Pria yang mengenakan kemeja tentu akan terlihat sangat rapi. Meski demikian Anda harus bisa menemukan kemeja yang pas di badan. Memang menggunakan kemeja agak longgar bisa terasa lebih nyaman dan sejuk. Namun dari segi tampilan hal ini sangatlah tidak tepat. Jadi pastikan hanya gunakan kemeja yang ukurannya memang pas di badan. Selain itu jika Anda sudah mulai beranjak dewasa maka wajib hukumnya bisa memadukan warna dari kemeja yang Anda kenakan sehingga memberikan kesan yang bagus.

 

Ketika harus hadiri acara formal misalnya kerja, bertemu klien hingga ada pesta pernikahan atau acara kantor maka Anda direkomendasikan untuk bisa menggunakan warna-warna gelap. Batik warna gelap mulai dari hitam, coklat tua, navy dan lainnya akan cocok untuk tampilan Anda. Meski demikian bukan berarti Anda boleh melewatkan warna cerah lainnya. Anda bisa menggunakan warna-warna cerah untuk keperluan formal, semi formal sampai santai sekalipun.

 

Untuk bisa mendapatkan model kemeja pria batik yang bagus, maka Anda harus mempertimbangkan pemilihan bahannya juga. berikut ini beberapa pilihan bahan yang umum digunakan untuk pembuatan kemeja batik:

Baca Sekarang !  Apa Itu WordPress Dan Blogspot?

 

  • Bahan rayon – untuk bahan yang pertama dan umum dipergunakan yakni kain rayon dimana dibuat dari bahan serat selulosa dan juga polimer organik. Jenis dari kain rayon ini pun sudah terkenal dalam serat semi sintetis. Bahan ini umumnya sangat rapi dan tidak panas.
  • Bahan katun – untuk bahan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga karena begitu banyak pakaian yang menggunakan bahan ini dan memang sangat nyaman. Bahan katun ini punya kelebihan lain dimana tidak mudah kusut dan mampu serap keringat.
  • Bahan shantung – Untuk bahan shantung memang tak begitu terkenal dibanding dengan bahan lainnya. Bahan ini dibuat dari serat katun dan banyak juga yang dicampurkan dengan serat sintetis. Karena ada kandungan katun maka jangan heran jika kain ini memiliki tekstur yang lembut dan halus serta adem di kulit.
  • Bahan jersey – meski jarang, namun batik berbahan jersey memang sudah mulai di buat. Kain jersey sendiri merupakan bahan yang dibuat dari full katun dan dicampurkan dengan bahan sintetis sehingga menjadikannya bisa stretch. Dibandingkan spandek, bahan jersey sesungguhnya lebih lembut.
  • Bahan satin – jenis kain yang mengkilap ini banyak sekali dibuat untuk kemeja katun. Meski demikian jarang sekali pria muda mengenakan bahan satin untuk batiknya karena kerap digunakan oleh orang tua.

 

Itulah beberapa bahan kain yang banyak dipakai untuk pembuatan model kemeja pria batik. Kini batik sudah memiliki ragam model dan bisa Anda temukan di situs belanja online. Batik pun bukan pakaian yang hanya untuk orang tua saja melainkan sudah banyak dipakai pria muda. Batik adalah kebanggaan Indonesia sehingga melestarikannya tentu saja merupakan kewajiban bagi semua orang. Cara melestarikan batik salah satunya adalah dengan bangga ketika mengenakannya.

Baca Sekarang !  Tips Desain Ventilasi Rumah Tropis Sempit yang Baik dan Sejuk

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *